Tentang Saya

Nama saya Syahruzzaky Romadloni. Dilahirkan ketika negara ini dilanda hiruk pikuk pemilu 1987, dan tepat sehari sebelum bulan suci Romadlon. Dididik dan dibesarkan di lingkungan pesantren yang kental dengan suasana religius islami.

Menghabiskan studi pendidikan dasar di Madrasah Ibtidaiyah Condong tahun 1999 dan melanjutkan ke SLTP Negeri 1 Tasikmalaya (2002). Menapaki rimba pendidikan di alam Gontor pada tahun 2003 dan selesai tahun 2006 bersama teman-teman alumni yang tergabung dalam Glorious Naturalist. Konon karena sering memuat tulisan bernada kritik, saya diterbangkan ke Pondok Modern Gontor 5 ketika masa pengabdian.

Pendidikan Gontor nyatanya telah berhasil mencuci otak saya untuk tidak menunggu lama dalam memanfaatkan ilmu dan memberikan suluh bagi masyarakat. Tanpa mendaftar ke universitas bonafid baik di luar negeri maupun di dalam, saya memutuskan untuk menetap di Tasikmalaya dan mengelola sebuah lembaga pendidikan Islam di Tasikmalaya sambil berjuang meraih gelar sarjana di salah satu universitas swasta di Tasikmalaya (Universitas Silwangi, Tasikmalaya). Kini saya disibukan dengan mengajar, belajar, kuliah, menulis, mengelola klub menulis, dll. Terpengaruh oleh konsep Islamisasi Ilmu Pengetahuan Al-Attas, saya bercita-cita menjadi seorang ilmuwan dalam ranah ilmu pendidikan yang berepistemologi Islam.

Mengenai Blog Ini

Blog ini adalah eksperimen saya untuk tetap menulis secara istiqomah dalam ranah pendidikan dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengannya. Sebisa mungkin, saya mendasarkan nilai-nilai filosofis al-Quran dan sunnah dalam pijakan berpikir dengan menggunakan rasionalitas dalam meramunya. Konsep yang disodorkan oleh Al-Attas juga menjadi landasan pijakan dalam penafsiran wacana-wacana pendidikan, sehingga diharapkan menghasilkan produk pemikiran yang Islami. Wajar, karena saya adalah seorang muslim yang mencoba untuk berpikir dalam kerangka epistemologi Islam.

Anda boleh mencopy semua konten yang ada dalam blog ini, tentunya dengan mencantumkan sumbernya. Terima kasih.

19 thoughts on “Tentang Saya

  1. My Favorite Qoute:

    “Konon karena sering memuat tulisan bernada kritik, saya diterbangkan ke Pondok Modern Gontor 5 ketika masa pengabdian”

    Berarti ane dianggap taat dong… Ngabdi di Gontor 1🙂

  2. ana kelas enem botak, di Gontor dua panggilan pertama, ditaruh di KMI lagi, ketika itu padahal bekas botak ana masih jelas. dan berbagai cerita lucu pun dimulai dengna anak2 lugu di sana.

    *Banyuwangi membutuhkan sosok pencerah dari Tasikmalaya ustak :D:).

    1. Alhamdulillah saya mengelola 3 blog:
      syahruzzaky.wordpress.com untuk artikel berbahasa Inggris
      islamiced.wordpress.com untuk tulisan tentang pendidikan berbahasa Indonesia, dan
      blogcemara memuat tentang pendidikan keluarga

      doakan ya agar konsisten menulis,

  3. yogi MZR 681

    manteeep nih blogx…
    smoga cita2 antum tercapai, sungguh GONTOR telah mendoktrin antum dengan tema “menjadi orang besar, tak perlu hebat (kaya materi)”

  4. mahyuzar

    tulisan yang bagus sekali…..ana udah 10 tahun tidak nulis sejak tamat yogyakarta tahun 1999. antum punya bahan untuk al-faruqi bidangn integrasi ilmu.?…untuk melengkapai bahan dikotomi ilmu dalam blog antum…sukran,

  5. endang ruhiat banyuwangi G5

    tulisan ust syahru zaky super sekali…ijin copy untuk buletin khusus guru guru d skolah saya…..semoga dngan tulisan antum mereka jadi insaf,tobatan nasuha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s